Dimulai Hari Ini, Pemerintah Targetkan 5.000 Atlet Dapatkan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

- 26 Februari 2021, 12:58 WIB
  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat keterangan pers terkait vaksinasi Covid-19 di  Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 26 Februari 2021.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat keterangan pers terkait vaksinasi Covid-19 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 26 Februari 2021. /ANTARA



PRFMNEWS - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dari 40 cabang olahraga (cabor).

Vaksinasi tahap pertama digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 26 Februari 2021.

Pemerintah menargetkan 5.000 orang termasuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan 40 cabor yang menerima vaksin Covid-19 tahap awal adalah mereka yang dijadwalkan mengikuti beberapa kejuaraan single event maupun multievent dalam waktu dekat, seperti All England, turnamen pramusim Piala Menpora, dan Olimpiade Tokyo.

"Nanti kami juga akan perluas kepada para atlet kita yang tersebar di 34 provinsi yang sudah bersiap untuk Pekan Olahraga Nasional (PON)," kata dia dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Sebut Tempat Ibadah Masuk Kawasan Tanpa Rokok di Raperda KTR

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Duel Chelsea vs MU, Man City, Liverpool, Arsenal

Adapun 40 cabor yang menerima vaksin hari ini di antaranya sepak bola, bulu tangkis, atletik, angkat besi, renang, bola basket, balap sepeda, dan National Paralympic Commitee (NPC).

Zainudin berharap vaksin ini dapat memberi perlindungan kepada para atlet dan pelatih, serta meningkatkan rasa percaya diri mereka di situasi pandemi Covid-19.

"Vaksin ini diupayakan supaya mereka lebih percaya diri supaya tidak ada rasa takut dan keraguan. Tapi tetap mereka juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sementara untuk vaksinasi bagi atlet daerah, ia menuturkan akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kemenkes nantinya akan menyampaikan ke Dinas Kesehatan provinsi, kabupaten dan kota tempat para atlet tinggal.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x