Terbitkan Izin Keramaian untuk Turnamen Pramusim, Kapolri : Bakal jadi Indikator Izin Penyelenggaraan Liga

- 18 Februari 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi sepak bola. Kapolri izinkan turnamen pramusim Piala Menpora digelar.
Ilustrasi sepak bola. Kapolri izinkan turnamen pramusim Piala Menpora digelar. /Freepik

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Polsi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan izin keramaian untuk penyelenggaraan turnamen pramusim sepak bola bertajuk Piala Menpora 2021.

Surat keterangan izin keramaian gelaran turnamen pramusim ini diserahkan langsung Kapolri kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 18 Februari 2021 sore.

Kapolri menyatakan, izin keramaian untuk turnamen pramusim ini diberikan sekaligus sebagai uji coba penerapan protokol kesehatan pada kompetisi sepak bola.

Baca Juga: CEK FAKTA : Kadinkes Kota Bandung Undang Nakes untuk Rapat Kerja di Makassar Lewat SMS?

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama untuk Nakes di Kabupaten Bandung Belum 100 Persen

 

Dengan demikian, Kapolri menyebutkan bahwa jika turnamen pramusim berjalan baik, maka izin keramaian untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 untuk musim 2021 ini akan diberikan.

"Kalau turnamen pramusim dapat berjalan dengan baik, penegakan aturan terkait protokol kesehatan berjalan dengan baik, maka kami akan memberikan kelonggaran untuk turnamen selanjutnya. Namun, kalau tidak, tentu kami akan melakukan evaluasi," tutur Kapolri seperti dipantau prfmnews.id dari akun YouTube Divisi Humas Polri.

Kapolri menyatakan bahwa pihaknya tidak akan segan dalam membuat keputusan andai turnamen pramusim tidak dapat berjalan sesuai rencana, atau penerapan protokol kesehatan ketat.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali menyatakan sejak awal sudah yakin Kapolri bisa merumuskan kebijakan yang terbaik terkait pelaksanaan turnamen pramusim.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Divisi Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x