Soal Pembukaan Sekolah, Kemenko PMK: Baru 42,48 Persen Sekolah yang Telah Mengisi Daftar Periksa

- 20 November 2020, 14:26 WIB
Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kemenko PMK, Agus Sartono saat memberikan keterangan pers dalam konferensi pers Pengumuman Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap TA 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 yang disiarkan secara virtual, Jumat 20 November 2020.
Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kemenko PMK, Agus Sartono saat memberikan keterangan pers dalam konferensi pers Pengumuman Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap TA 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 yang disiarkan secara virtual, Jumat 20 November 2020. /Tangkapan Layar Kemendikbud

PRFMNEWS - Hingga saat ini sebagain besar sekolah masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Namun demikian kini beberapa sekolah mulai mengajukan pembukaan sekolah untuk kembali menggelar pembelajaran tatap muka.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melalui Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kemenko PMK, Agus Sartono mengatakan, dari 532 ribu satuan pendidikan baru 42,48 persen yang telah mengisi daftar periksa kesiapan pembukaan sekolah untuk belajar tatap muka.

"Dari pelaporan pada dashboard kesiapan sekolah dari 532 ribu satuan pendidikan baru 42,48 persen yang telah mengisi daftar periksa," kata Agus dalam konferensi pers Pengumuman Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap TA 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 yang disiarkan secara virtual, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berkomitmen Hormati Hasil Musyawarah Dewan Pengupahan Setiap Daerah di Jabar

Kata Agus, setiap satuan pendidikan yang akan menggelar pembelajaran tatap muka harus mengisi daftar kesiapan sekolah pada dashboard yang telah ditentukan.

Dengan adanya data ini, Agus mendorong kepala daerah baik itu gubernur maupun bupati/wali kota untuk mendorong satuan pendidikan di masing-masing daerah untuk segera memperbarui kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Lantik Kapolda Metro Jaya dan Jabar yang Baru, Ini Pesannya

"Hal ini penting kami sampaikan agar para bupati/wali kota dan gubernur mendorong agar satuan pendidikan di daerah masing-masing segera meng-update kesiapan dari satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka," ujarnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x