Ternyata Vaksin Covid-19 yang Gratis Bukan untuk Seluruh Warga Indonesia, Ini Penjelasan Menko PMK

- 13 November 2020, 20:00 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020.
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pemberian vaksin atau imunisasi menjadi salah satu upaya penting dalam penanganan pandemi covid-19. Makanya, hingga saat ini banyak pihak berusaha keras membuat vaksin covid-19 agar pandemi ini segara berakhir.

Jika vaksin telah ada, ternyata tak seluruh warga Indonesia diimunisasi. Menurut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, sebab pemberian vaksin harus jelas kenapa alasannya dan mengapa diberi vaksin.

"Tidak semua orang akan divaksin. Jadi jangan dibayangkan semua orang akan dicegati di jalan terus divaksin, dan vaksin ini skema sementara adalah untuk yang dibiayai pemerintah sekitar 60 juta orang, sisanya mandiri," kata Muhadjir di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat, 13 November 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Adakan Kegiatan yang Timbulkan Kerumunan, Politikus PDIP: Sangat Berbahaya

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, proses penyuntikan vaksin covid-19 di Indonesia ditargetkan mulai dilakukan pada pertengahan Desember 2020 mendatang.

Pemberian vaksin akan dilakukan jika calon vaksin yang akan disuntikkan selesai jalani uji klinis dan dinyatakan layak.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Tembus 5.000 Lebih, Ini Update Corona Indonesia 13 November 2020

"Ini masih perkiraan, jadi bisa saja berubah sebab kami akan terus melakukan evaluasi terkait pemberian vaksin ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x