Ketua KPK Sesumbar Akan Tangkap Kepala Daerah, FITRA: Terkesan Ingin Lebih Banyak Sensasi

- 12 November 2020, 09:49 WIB
Gedung Merah Putih KPK di Jakarta.
Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. /kpk.go.id

PRFMNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat publik bertanya-tanya dengan menyebut dua kepala daerah segera ditangkap dalam waktu dekat terkait kasus pidana korupsi.

Menanggapi hal ini, Peneliti Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Barat, Nandang Suherman menilai, KPK seharusnya tidak perlu berkoar-koar dahulu, biarkan hal ini menjadi kejutan di masyarakat.

"Agar tidak siap-siap bagi yang sudah merasa untuk menyembunyikan hasil-hasil kejahatannya," ujar Nandang saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 12 November 2020.

Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Ditahan KPK Terkait Kasus Suap

Nandang memandang Ketua KPK yang melontarkan pernyataan tersebut terkesan ingin lebih banyak sensasi, sebab selama ini kepercayaan publik terhadap KPK sedang menurun, apalagi setelah revisi UU KPK dan proses pemilihan komisioner yang penuh kontroversi.

Sehingga menurutnya KPK merasa perlu suatu gebrakan untuk mendongkrak kepercayaan publik kepada KPK.

"Kita juga kan dikejutkan penurunan integritas jadi bagaimana komisioner KPK sekarang agak permisif untuk praktek yang selama ini diharamkan oleh komisioner KPK, seperti penggunaan fasilitas negara yang relatif mewah," ucapnya.

Baca Juga: Saut Situmorang Sebut Pengadaan Mobil Dinas Tidak Mencerminkan Nilai Etik KPK

Terlebih lagi ia mengkhawatirkan, secara tidak langsung pernyataan tersebut memberi tahu kepada kepala daerah yang sebelumnya sudah merasa disidik KPK bisa saja menghilangkan barang bukti.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x