PT KAI Sebut Puncak Arus Balik Libur Panjang Terjadi 1 November 2020

- 31 Oktober 2020, 18:21 WIB
Ilustrasi berlibur dengan kereta api di tengah pandemi/
Ilustrasi berlibur dengan kereta api di tengah pandemi/ /Humas PT. KAI Daop 9 Jember

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengatakan puncak arus balik wisatawan pada periode libur dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW diprediksi terjadi pada tanggal 1 November 2020 mendatang.

Hal itu terlihat dari jumlah penjualan tiket kereta api di tanggal tersebut yang mencapai 44 ribu lembar tiket.

Sementara itu VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan untuk keberangkatan paling tinggi terjadi pada 28 Oktober 2020 lalu. Pada hari kedua libur panjang tersebut, sebanyak 37 ribu orang menggunakan jasa angkutan kereta api.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Jangan Lewatkan Laga Real Madrid, Atletico, Barcelona

“Pantauan kami yang menjadi arus puncak keberangkatan itu terjadi tanggal 28 Oktober 2020, itu ada lebih kurang 37 ribu orang yang menggunakan angkutan kereta api. Kemudian kami pantau di sistem tiket kita untuk arus balik terjadi di 1 November,” kata Joni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 31 Oktober 2020.

Kendati demikian, Joni menegaskan jumlah tiket yang tersedia hanya 70 persen dari kapasitas maksimal. Sebab, hal tersebut sesuai dengan aturan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami konsen untuk tetap menetapkan protokol kesehatan, karena kami percaya bahwa masyarakat sudah mulai terbiasa dengan kehidupan adaptasi kebiasaan baru ini. Maka dari itu, kami komitmen melindungi pegawai kami dan melindungi pelanggan kami ketika menggunakan kereta api,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Man City, Chelsea Hingga Liverpool Live di TV

Sementara itu, PT KAI telah mengatisipasi adanya lonjakan penumpang pada masa libur panjang ini.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x