Berikut 7 Bahan Alami untuk Melindungi Kulit dari Gigitan Nyamuk

- 31 Oktober 2020, 17:21 WIB
Serai dengan berbagai manfaatnya bisa dinikmati dengan seduhan teh.*
Serai dengan berbagai manfaatnya bisa dinikmati dengan seduhan teh.* //Pixabay/Phuonghoangthuy

PRFMNEWS - Musim hujan menjadi waktu bagi nyamuk untuk berkembang biak. Pasalnya, nyamuk akan hidup dan berkembang biak pada tempat yang memiliki genangan air. Sehingga pada musim penghujan jumlah nyamuk akan semakin banyak.

Seperti yang dapat diketahui bersama bahwa nyamuk akan membuat seseorang berresiko untuk terkena penyakit demam berdarah. Untuk itu, perlu cara untuk mengatasinya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat memberikan perlindungan bagi kulit terhadap gigitan nyamuk dilansir prfmnews.id dikutip dari Medicalnewstoday.

Baca Juga: Jajan Murah dan Hemat Hanya Rp1, Simak Caranya di Sini

1. Serai

Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa serai memang cukup efektif untuk mengusir nyamuk. Dengan range dari 7,5 % hingga 98,8 %. Salah satu peneliti tersebut menyatakan bahwa minyak atsiri serai dapat bermanfaat untuk melindungi kulit  selama 150 menit saja.

2. Cengkeh

Cengkeh sering digunakan sebagai penambah cita rasa di dalam masakan maupun minuman. Ternyata sereh memiliki manfaat lainnya yaitu dapat dijadikan sebagai pengusir nyamuk. Sebuah studi pada tahun 2013  menunjukkan bahwa cengkeh dapat melindungi kulit dari nyamuk hingga selama 96 menit.

4. Citronella

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: medicalnewstoday


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x