Hari Santri 2020, Menag: Semoga Keluarga Pesantren Bisa Lewati Pandemi dengan Baik

- 22 Oktober 2020, 13:13 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi memimpin upacara peringatan Hari Santri di Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis 22 Oktober 2020.
Menteri Agama Fachrul Razi memimpin upacara peringatan Hari Santri di Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis 22 Oktober 2020. /dok Kemenag

PRFMNEWS - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini Kamis 22 Oktober 2020, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Dalam pidatonya, Menag meyakini santri dan keluarga besar pesantren mampu melewati pandemi covid-19 ini dengan baik.

“Tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan dan sikap kehati-hatian kiai dan pimpinan pesantren menjadi kunci. Semua tetap mengutamakan keselamatan santrinya,” ujarnya.

Baca Juga: Kuningan Jadi Zona Merah Karena Ada Klaster Pesantren, Ridwan Kamil Tugaskan Bupati Lakukan Tracing

Menteri Agama Fachrul Razi memimpin upacara peringatan Hari Santri di Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis 22 Oktober 2020.
Menteri Agama Fachrul Razi memimpin upacara peringatan Hari Santri di Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis 22 Oktober 2020. dok Kemenag

Peringatan hari santri tahun ini secara khusus mengusung tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’. Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali Indonesia, saat ini tengah dilanda Pandemi covid-19.

“Tema ini merupakan jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid-19 dengan baik, Insya Allah, negara kita juga akan sehat dan kuat,” paparnya.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tujuh bulan masa pandemi, banyak pesantren yang telah berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak penyebaran Covid-19. Ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x