Jangan Telat! Jadwal Berangkat dan Tiba 21 KA di Pasar Senen dan Jatinegara Resmi Berubah Mulai 1 Juli

- 30 Juni 2024, 16:15 WIB
Foto ilustrasi penumpang 17 KA asal Stasiun Pasar Senen berangkat dari Stasiun Jatinegara.
Foto ilustrasi penumpang 17 KA asal Stasiun Pasar Senen berangkat dari Stasiun Jatinegara. /Desk Jabar/Dindin Hidayat

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta mengumumkan perubahan jadwal keberangkatan 17 kereta api jarak jauh (KAJJ) dan jadwal kedatangan 4 kereta api (KA) antar kota. Jam keberangkatan dan ketibaan KA jarak jauh ini berlaku di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jatinegara.

Jam keberangkatan dan kedatangan terbaru 21 kereta api jarak jauh di Stasiun Pasar Senen dan Jatinegara akan diterapkan KAI Jakarta mulai hari Senin tanggal 1 Juli 2024. Perubahan jadwal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, utamanya ketepatan waktu berangkat dan tiba di stasiun tujuan.

"Ada 17 KAJJ yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen akan kami sesuaikan jam berangkatnya, dari Stasiun Pasar Senen dan juga Stasiun Jatinegara. Selain itu, empat KAJJ yang menuju Stasiun Pasar Senen dan berhenti di Stasiun Jatinegara juga kami sesuaikan," kata Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Minggu 30 Juni 2024.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Curug di Sumedang dengan View Indah Cocok Buat Liburan

Daftar 21 KA yang berubah jam keberangkatan dan waktu kedatangan per 1 Juli 2024 ini sebelumnya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara untuk naik dan turun penumpang. Namun setelah diterapkan jadwal baru, sebanyak 21 kereta api antar kota ini akan secara reguler berhenti di Stasiun Jatinegara.

"Dengan demikian, kereta api saat datang dan berangkat di Stasiun Jatinegara menjadi terjadwal. Sehingga penumpang juga tidak perlu terburu-buru karena jadwalnya sudah ditetapkan," ujar Ixfan.

Daftar 17 KAJJ yang berubah jadwal keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jatinegara mulai 1 Juli 2024, yaitu:

1. KA 246A Bengawan, berangkat Stasiun Pasar Senen 05.55 WIB, berangkat Stasiun Jatinegara 06.09 WIB

2. KA 148A Sawunggalih, berangkat Stasiun Pasar Senen 07.05 WIB, berangkat Stasiun Jatinegara 07.19 WIB

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah