Antisipasi Macet! Hari ini Ada Event Lari Monas Half Marathon 2024 di Jakarta, Sejumlah Jalan Ditutup

- 30 Juni 2024, 07:00 WIB
Jadwal Penutupan Jalan Rute Event Lari Monas Half Marathon 2024 di Jakarta hari ini Minggu 29 Juni 2024
Jadwal Penutupan Jalan Rute Event Lari Monas Half Marathon 2024 di Jakarta hari ini Minggu 29 Juni 2024 /Instagram @dishubdkijakarta

PRFMNEWS – Event lari bertajuk “Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Monas Half Marathon 2024” di Kota Jakarta akan berlangsung pada hari ini, Minggu 30 Juni 2024 pagi. Untuk mendukung kelancaran acara ini, rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan akan diterapkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan ini dilakukan pada ruas-ruas jalan yang akan menjadi rute lintas runners atau para pelari peserta LPS Monas Half Marathon pada Minggu pagi hari ini. Untuk menghindari kemacetan, maka pengendara diimbau melintasi jalur alternatif selama sejumlah ruas jalan ditutup sebagai rute lintasan para pelari.

Untuk itu, jadwal dan daftar jalan ditutup untuk rute acara lari LPS Monas Half Marathon yang akan digelar pada Minggu hari ini penting dicatat bagi kamu yang berencana beraktivitas melintasi kawasan Monas dan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

“Dishub DKI Jakarta melakukan sistem buka-tutup di sejumlah jalan pada pukul 04.45-08.00 pada saat kegiatan berlangsung. Selain itu, ada sejumlah rute Transjakarta yang bersinggungan dengan lintasan lari. Oleh karena itu, akan dilakukan penyesuaian pada rute-rute tersebut,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @dishubdkijakarta.

Rute peserta lari 21 kilometer (21k) LPS Monas Half Marathon pada Minggu 30 Juni 2024 adalah: (Start) Monas, Silang Barat Daya – Jalan Merdeka Selatan – Jalan Merdeka Timur – Jalan Perwira – Jalan Taman Pejambon – Jalan Medan Merdeka Timur – Jalan M.I. Ridwan Rais – Jalan Arief Rahman Hakim – Jalan Menteng Raya – Jalan Cikini Raya – Jalan Cilacap – Jalan Moh. Yamin – Jalan Teuku Cik Ditiro – Jalan RP Soeroso – Jalan Menteng Raya – Jalan M.I. Ridwan Rais – Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan Agus Salim (Putar Balik) – Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan M.H. Thamrin – Jalan Sudirman – Jalan Sisingamangaraja – Berputar Di Simpang Masjid Agung Al Azhar – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Jenderal Sudirman – Kupingan Semanggi – Jalan Gatot Subroto – Pintu Masuk 8 GBK – annex GBK (Finish).

“Demi kenyamanan dan keamanan para pelari LPS Monas Half Marathon beserta masyarakat umum, mimin mewakili LPS Monas Half Marathon mohon maaf yaa atas ditutup dan dialihkannya beberapa jalan pada Minggu, 30 Juni 2023,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @monashalfmarathon, Jumat 28 Juni 2024.

Berikut adalah daftar jalan akan ditutup sementara untuk lintasan rute runners event LPS Monas Half Marathon 2024:

* Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara akan ditutup kendaraan mulai pukul 04.30 WIB - 05.45 WIB.

* Simpang Agus Salim Medan Merdeka Selatan (sisi selatan) hingga Simpang Agus Salim Kebon Sirih ditutup pukul 05.00 WIB - 07.15 WIB.

* Jalan M.H. Thamrin hingga Jenderal Sudirman ditutup pukul 05.00 WIB - 10.00 WIB.

* Simpang Abdul Muis - Kebon Sirih sampai Simpang Kebon Sirih - Thamrin ditutup mulai pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.

* Jalan KH. Wahid Hasyim - Simpang Wahid Hasyim - Thamrin ditutup untuk kendaraan bermotor pukul 04.45 WIB - 07.15 WIB.

* Simpang Kebon Sirih - Agus Salim ditutup pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.


* Jalan K.H. Wahid Hasyim sisi timur ditutup dan diarahkan via Agus Salim pukul 04.45 WIB- 07.15 WIB.

* Jalan Taman Pejambon - Pejambon - Medan Merdeka Timur (sisi timur) - Ridwan Rais (sisi timur) - Arif Rahman Hakim sampai dengan putaran Tugu Tani - Menteng Raya - Simpang Menteng Raya - Cut Mutia ditutup pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.

* Jalan Habib Ali Kwitang Korps Marinir sampai Tugu Tani akan ditutup pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.

* Lalu lintas dari Cikini Raya atau jalan Raden Saleh yang menuju Pangeran Diponegoro akan dialihkan melalui Raden Saleh Raya, Cimandiri - Cilosari dan seterusnya mulai pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.

* Jalan Cikini Raya dari Simpang Cikini Raya - Raden Saleh Raya hingga Simpang Cikini Raya - Cilacap akan dilakukan penutupan pada pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.

* Jalan Prof. Moh. Yamin - Simpang Cik Ditiro ditutup dan lalu lintas dialihkan ke jalan Cilacap pada pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.

* Jalan Mahbub Djunaidi menuju ke Kebon Sirih juga ditutup pukul 04.45 WIB - 07.00 WIB.

* Lalu lintas yang melalui Bundaran Senayan dari arah timur ke barat dialihkan ke jalan Sisingamangaraja - Raden Patah - Hang Tuah dan seterusnya mulai pukul 05.00 WIB - 08.30 WIB.

* Jalan Sisingamangaraja dari arah selatan ke utara mulai dari Simpang Sisingamangaraja Hang Tuah juga ditutup pada pukul 05.00 WIB - 08.30 WIB.

Buat kamu yang sedang berada di kawasan kegiatan LPS Monas Half Marathon 2024 dan ingin melihat ruas-ruas jalan ditutup untuk merencanakan memilih jalur alternatif ruas jalan yang akan digunakan dapat mengakses link berikut Ini. Klik di sini.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah