Layanan Autogate Imigrasi Berangsur Pulih Seiring Pemulihan Pusat Data Nasional oleh Kominfo

- 24 Juni 2024, 11:30 WIB
Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim saat mengecek antrean dan sistem pelayanan perlintasan Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Jumat 21 Juni 2024.
Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim saat mengecek antrean dan sistem pelayanan perlintasan Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Jumat 21 Juni 2024. /Dok. Dirjen Imigrasi/

PRFMNEWS - Dirjen APTIKA Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan kondisi terkini pada upaya pemulihan gangguan Pusat Data Nasional (PDN) yang dilakukan oleh pihaknya pada Minggu, 23 Juni 2024.

Semuel menyampaikan dua perkembangan mengenai pemulihan PDN yang telah dilakukan oleh Kominfo.

Menurut dia, saat ini layanan keimigrasian telah berangsur pulih sehingga sistem sutogate di di Bandar Udara (Bandara) sudah kembali berfungsi.

Baca Juga: Kominfo Tegaskan elaelo Bukan Aplikasi Buatan Pemerintah

"Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan pemulihan layanan keimigrasian sehingga sistem berangsur pulih. Sistem autogate maupun counter petugas imigrasi sudah dapat berfungsi, baik di pintu keberangkatan maupun pintu kedatangan," katanya.

Adapun pada layanan lainnya, sambung Semue, masih terus dilakukan upaya pemulihan dan langkah mitigasi untuk mencegah dampak meluas.

Dipastikan dia bahwa dalam penanganan in pihaknya menetapkan skala prioritas untuk memastikan layanan publik tetap optimal.

"Untuk sistem layanan lainnya, saat ini masih terus dilakukan upaya pemulihan dan langkah mitigasi untuk mencegah dampak yang lebih luas. Penanganan dilakukan dengan menetapkan skala prioritas untuk mempertahankan layanan publik yang optimal," sambungnya.

Baca Juga: ITB Buka Lagi Kunjungan Malam Hari ke Observatorium Bosscha, Simak Jadwal, Cara Pesan dan Harga Tiket

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah