Resmi jadi Pj Bupati Sumedang, Berikut Profil Lengkap Direktur BUMD, BLUD dan BMD Yudia Ramli

- 21 April 2024, 16:00 WIB
Plh Kapuspen Kemendagri Yudia Ramli Dilantik Sebagai Pj Bupati Sumedang. Pelantikan dilaksankan di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu 20 April 2024
Plh Kapuspen Kemendagri Yudia Ramli Dilantik Sebagai Pj Bupati Sumedang. Pelantikan dilaksankan di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu 20 April 2024 /Dok Puspen Kemendagri

PRFMNEWS – Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Barang Milik Daerah (BMD) Yudia Ramli resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Sumedang.

Yudia yang juga menjabat Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilantik Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu 20 April 2024.

Tugas tambahan yang diberikan kepada dirinya membuat Yudia Ramli semakin bersemangat untuk mengabdi di dunia birokrat. Saat ditemui seusai pelantikan, dirinya menegaskan bahwa tugas yang diberikan merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh tanggung jawab, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Saya siap melaksanakan tanggung jawab yang diberikan oleh Bapak Presiden sebagai Pj. Bupati Sumedang. Mari kita lanjutkan dan tuntaskan berbagai program prioritas di tahun 2024 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Yudia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja para pendahulu yang telah memimpin Kabupaten Sumedang dengan baik. Dengan penuh dedikasi, kata Yudia, mereka telah membuat Kabupaten Sumedang mampu mengukir sederet prestasi dan meraih beragam penghargaan.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Penjabat Bupati Sumedang sebelumnya atas prestasi dan kinerja yang baik," jelasnya.

Karena itu, dirinya berkomitmen melanjutkan semua program prioritas dan mengajak seluruh stakeholder, termasuk media massa, untuk memajukan Kabupaten Sumedang menjadi semakin baik. "Kami lakukan, dan kami mengajak kepada semua stakeholder dan insan pers terutama, mari kita majukan Kabupaten Sumedang agar semakin jaya," pungkasnya.

Dalam perjalanannya menjadi Pj Bupati Sumedang, praktis nama Yudia tidak pernah terdengar di kalangan media. Namun siapa sangka, Plh juru bicara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini berhasil terpilih dan diberikan kepercayaan oleh Presiden untuk memimpin 1,1 juta masyarakat Kabupaten Sumedang.

Bagi masyarakat Sumedang yang penasaran terhadap sosok Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli, berikut profil lengkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Puspen Kemendagri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x