Olahraga Jadi Benteng Kedua Cegah Penyebaran Covid-19 Setelah Protokol Kesehatan

- 4 Oktober 2020, 08:05 WIB
 Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM
Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM /*Rizky Perdana/ PRFM

PRFMNEWS - Dosen Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Arie Sutopo mengatakan berolahraga bisa meningkatkan imunitas tubuh. 

Menurutnya olahraga minimal tiga puluh menit sehari itu menjadi benteng kedua dalam mencegah penularan Covid-19. 

Adapun benteng pertamanya adalah memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. 

Baca Juga: Ini Lokasi yang Dipilih Buruh untuk Gelar Aksi Unjuk Rasa Massal di Jabar 8 Oktober Nanti

"Aktivitas olahraga menjadi benteng kedua yang melawan serangan virus corona ke dalam tubuh," papar Arie Sutopo dalam siaran pers Sabtu 3 Oktober 2020. 

Arie yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) ini menjelaskan olahraga itu memiliki intensitas, durasi, dan frekuensi. 

Intensitas bisa dilakukan secara sedang atau ringan untuk meningkatkan imunitas dengan durasi minimal tiga pulih menit per hari. Aktivitas ini dilakukan setiap hari. 

Baca Juga: Diresmikan Wali Kota, Pasar Induk Gedebage Kota Bandung Jadi Sentra Ikan Hias Koi

Tiga hal ini, tambah Arie, yang membedakan olahraga dengan bergerak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x