Jelang Lebaran, Pengelola Pasar Tanah Abang Blok A Jakarta Umumkan Jadwal Tutup Sementara

- 5 April 2024, 17:30 WIB
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Tanah Abang
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Tanah Abang /kemendag

PRFMNEWS – Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, akan ditutup sementara mulai tanggal 10 April 2024. Pengumuman penutupan sementara waktu ini disampaikan Pengelola Pasar Tanah Abang Blok A, Hery Supriyatna.

Alasan penutupan sementara gedung Pasar Tanah Abang Blok A ini, kata Hery, karena akan dilakukan perawatan bangunan dan alat-alat penunjang operasional termasuk lift.

"Sebetulnya setiap saat juga kami ada pemeliharaan rutin. Tapi ada pekerjaan besar yang harus dikerjakan, enggak hanya lift tapi ada peralatan lain yang menunjang operasional gedung dan hanya bisa dilakukan pada saat momen tutup gedung," jelasnya di Jakarta, Kamis 4 April 2024.

Baca Juga: Hati - hati saat Mudik Lebaran, Ini 13 Lokasi Rawan Kecelakaan di Jawa Barat

Jadwal penutupan gedung Pasar Tanah Abang Blok A, ujar Hery, akan dilakukan selama hampir dua minggu terhitung mulai dari tanggal 10 sampai 21 April 2024. Sehingga masyarakat yang ingin belanja kebutuhan Lebaran Idul Fitri 1445 H masih mempunyai kesempatan hingga 9 April 2024.

"Pengunjung masih bisa transaksi masih bisa sampai tanggal 9 April 2024 hingga jam 14.00 WIB. Setelah itu tanggal 10 April sampai tanggal 21 April gedung kami tutup," ungkapnya di Jakarta, Kamis 4 April 2024.

Terkait kapan gedung Blok A Pasar Tanah Abang mulai dibuka lagi secara normal, imbuhnya, yakni dijadwalkan pada Senin, 22 April 2024 yakni pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Baca Juga: Mudik Lebaran Waspada Cuaca Hujan Ekstrem dan Potensi Banjir Rob

Dia menuturkan para pedagang tidak diperkenankan mengambil barang di dalam area gedung selama masa tutup gedung. Selain itu, kendaraan seperti sepeda motor dan mobil juga tak diperbolehkan masuk ke dalam area parkir Blok A Tanah Abang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x