Pidato Politik Kemenangan Prabowo Sambut Hasil Pilpres 2024

- 21 Maret 2024, 08:00 WIB
Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan pidato politik usai penetapan hasil Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.
Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan pidato politik usai penetapan hasil Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024. /Galih Pradipta/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilu 2024.

Ketetapan dibacakan KPU dalam Keputusan mengenai penetapan hasil Pemilu 2024, Rabu, 20 Maret 2024 malam.

Usai adanya penetapan dari KPU, Prabowo menyampaikan pidato politik di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Prabowo menegaskan dirinya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka akan menjadi pemimpin negara untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Sah! ini Hasil Pilpres 2024 yang Ditetapkan KPU, Prabowo-Gibran Jadi Pemenang

Dia tegaskan, perbedaan pilihan pada Pemilu 2024 harus diakhiri untuk bersama-sama kembali bersatu.

“Saudara-saudara sekalian, sekali lagi saya katakan kita telah dipilih oleh rakyat Indonesia. Mandat rakyat Indonesia adalah di tangan kami. Tapi kami akan menjadi presiden dan wakil presiden pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan kami, kami akan buktikan, kami akan jadi presiden wakil presiden. Pemerintah yang akan bekerja yang sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Pemilu sudah usai, karenanya Prabowo meminta masyarakat kembali bersatu tanpa lagi membuat sekat perbedaan.

“Semua pilihan rakyat adalah harus kita hormati. Yang memilih 02 kita hormati, yang memilih 01 kita hormati, yang memilih 03 kita hormati. Kita bersatu,” tegas Prabowo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x