Selain Cirebon, 3 Stasiun KAI di Kota Solo Masuk Daftar Beautifikasi oleh Kemenhub

- 11 Maret 2024, 11:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Stasiun Solo Balapan Minggu, 10 Maret 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Stasiun Solo Balapan Minggu, 10 Maret 2024. /Kemenhub

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berencana mempercantik dan memperindah (beautifikasi) tiga stasiun kereta api (KA) di Kota Solo, Jawa Tengah. Revitalisasi ini juga akan dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Adapun tiga stasiun kereta api milik PT KAI di Kota Solo yang akan dipercantik tampilan gedung dan beberapa di antaranya ditambah fasilitas, ujar Menhub, yakni Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres, dan Stasiun Solo Kota.

“Saya ditunjukkan gambar stasiun, rencananya akan dilakukan beautifikasi pada bangunan stasiun cagar budaya,” kata Menhub Budi saat meninjau ketiga stasiun tersebut di Kota Solo, Minggu 10 Maret 2024.

Baca Juga: Pemain Persib Bandung Sempat Grogi Ketika Tanding Lawan Persija, Kata Bojan Hodak

Menteri Budi mengatakan kegiatan mempercantik dan memperindah stasiun dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menambah kenyamanan penumpang, memperindah wajah kota, melestarikan bangunan cagar budaya, serta mengembangkan konektivitas ekosistem pariwisata.

Dia mengatakan di Stasiun Solo Balapan, Kemenhub memastikan kondisi stasiun. Rencananya di Stasiun Solo Balapan ini akan dilakukan pengembangan area komersial, penataan aula utama, serta penataan fasad (bagian depan) stasiun.

Selanjutnya, Budi berkeliling stasiun dan menyapa penumpang yang berada di ruang tunggu Stasiun Solo Jebres,.

Kemudian di Stasiun Solo Kota, dia memastikan kondisi stasiun dan melihat pekerjaan peron, shelter, serta ornamen yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Tetapkan 1 Ramadhan 1445 H Jatuh pada Selasa 12 Maret 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x