BUMN Ganti Komisaris dan Direktur KAI, Ini Nama-nama Baru yang Resmi Diangkat Erick Thohir

- 6 Maret 2024, 09:40 WIB
Logo PT KAI.
Logo PT KAI. /Website PT KAI/

PRFMNEWS – Kementerian BUMN mengangkat satu komisaris dan dua direksi baru di tubuh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-61/MBU/03/2024 tanggal 5 Maret 2024.

Daftar komisaris dan direktur baru yang resmi diangkat Menteri Erick Thohir adalah Elen Setiadi sebagai Komisaris KAI, Dadan Rudiansyah sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, dan Rosma Handayani sebagai Direktur SDM dan Umum KAI.

Sebelum dilakukan pergantian tersebut, Dadan Rudiansyah menjabat sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI, sedangkan Rosma Handayani merupakan Senior Executive Vice President PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Harga BBM Pertamina Tak Naik hingga Juni 2024, Menteri BUMN Ungkap Alasannya

Sementara Elen Setiadi sebelumnya menjabat sebagai Plt. Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Kami mengucapkan selamat kepada Elen Setiadi, Dadan Rudiansyah, dan Rosma Handayani. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia," ujar EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan resminya, Selasa 5 Maret 2024.

Selain itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Riza Primadi sebagai Komisaris Independen KAI, Sandry Pasambuna sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, serta Suparno sebagai Direktur SDM dan Umum KAI.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA: BUMN Bakal Rekrutmen Pegawai Besar-Besaran Maret Nanti

Agus mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Riza Primadi, Sandry Pasambuna, dan Suparno yang telah mengabdikan diri di KAI.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x