Pengamat Ungkap Ridwan Kamil Punya Modal Potensial Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

- 6 Maret 2024, 05:00 WIB
Gubernur Jabar periode 2018-2023 Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar periode 2018-2023 Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Guru Besar Pengamat Komunikasi Politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko menyebut Ridwan Kamil memiliki keunggulan modal tersendiri sehingga berpotensi menjadi bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta pada Pilgub 2024.

Modal yang dimiliki Ridwan Kamil sehingga disebut potensial untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024, kata Anang Sujoko, yakni berupa kemampuan dan pengalaman yang dimiliki gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2018-2023 itu.

"Ridwan Kamil memiliki portofolio yang lebih bagus karena pendekatannya humanis," kata Anang di Jakarta, Selasa 5 Maret 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Ridwan Kamil Blak-blakan Sebut 3 Opsi Karir Politiknya

Menurut Anang, jiwa humanis seperti yang dimiliki oleh Ridwan Kamil kini diidamkan oleh masyarakat karena mampu membuat mereka bisa merasa lebih dekat dan mengenal sang calon pemimpin.

Ia menilai dari sisi politik, kehumanisan yang dimiliki tersebut akan mempermudah Ridwan Kamil untuk mendapatkan banyak dukungan suara dari masyarakat termasuk di DKI Jakarta.

"Kemungkinan dari sisi politis dia juga akan mendapatkan dukungan atau support yang lebih bagus," ucapnya.

Selain itu, dia juga menyoroti sejumlah peran yang harus dilakukan oleh bacagub DKI guna membenahi Jakarta yang nantinya bukan lagi ibu kota negara Indonesia.

Baca Juga: Resmi Klarifikasi Maksud OTW Jakarta, Ridwan Kamil Kembali Sebut Nama Ahmad Sahroni

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x