Jelang Pilkada 2024, Ridwan Kamil Blak-blakan Sebut 3 Opsi Karir Politiknya

- 29 Februari 2024, 15:30 WIB
Ini jawaban Ridwan Kamil saat ditanya ingin menjadi gubernur DKI atau Jawa Barat, benarkah ingin berhenti politik?
Ini jawaban Ridwan Kamil saat ditanya ingin menjadi gubernur DKI atau Jawa Barat, benarkah ingin berhenti politik? /ridwankamil/Instagram

PRFMNEWS – Ridwan Kamil akhirnya buka-bukaan terkait langkah politik dirinya jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang akan dihelat pada bulan November mendatang.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil mengingat muncul berbagai persepsi masyarakat bahwa dirinya akan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar), calon gubernur DKI Jakarta, bahkan calon menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran jika resmi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Hingga kini, Ridwan Kamil menegaskan setidaknya ada 3 (tiga) opsi berkenaan dengan karir dirinya di dunia politik tanah air. Opsi pertama adalah kembali maju untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jabar periode 2024-2029, atau opsi kedua yakni mengambil langkah baru sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Baca Juga: Resmi Klarifikasi Maksud OTW Jakarta, Ridwan Kamil Kembali Sebut Nama Ahmad Sahroni

“Saya pun belum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain,” aku Ridwan Kamil dalam keterangan unggahannya di akun Instagram @ridwankamil, Kamis 29 Februari 2024.

Sedangkan opsi ketiga, Ridwan Kamil mengaku tengah mempertimbangkan untuk berhenti dari karir di dunia politik untuk fokus terhadap kehidupan keluarga hingga mengelola sejumlah bisnis yang digelutinya.

“Sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karir politik, juga sedang menjadi pertimbangan,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca Juga: Situasi Kebakaran Pabrik Kahatex Rancaekek, Api Cepat Membesar

Lebih lanjut Kang Emil menyampaikan bahwa sampai detik ini dirinya masih ingin fokus menunggu hasil penghitungan suara Pilpres 2024 untuk memastikan siapa presiden dan wakil presiden terpilih untuk memimpin Republik Indonesia pada periode lima tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x