Jokowi Buka Suara soal Isu AHY jadi Menteri ATR dan Hadi jadi Menko Polhukam

- 21 Februari 2024, 06:30 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Jakarta International Expo (JIEXPO), Jakarta, Kamis 15 Januari 2024 kemarin.
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Jakarta International Expo (JIEXPO), Jakarta, Kamis 15 Januari 2024 kemarin. /Setpres/

 

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal isu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Hadi Tjahjanto bakal dilantik jadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Jokowi meminta masyarakat menunggu hingga perombakan (reshuffle) kabinet dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024.

"Besok (hari ini) ditunggu saja jam 10.00 (WIB)," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta Kamis kemarin.

Baca Juga: Istana Pastikan Ada Pelantikan 2 Menteri Baru Rabu Besok, AHY Bakal Masuk Kabinet Jokowi?

Ia tetap enggan memastikan meski didesak wartawan. Dia berkata akan menjawab pertanyaan itu hari ini, Rabu 21 Februari pada pukul 10.00 WIB di istana.

Agenda pelantikan menteri pada kabinet Jokowi telah dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana.

Ari menyebut akan ada pelantikan menteri yang akan dilaksanakan pada Rabu ini di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Belum Sebut Nama Kandidat Menko Polhukam Baru

Ari juga belum mau membuka siapa menteri yang akan dilantik. Dia tak memastikan apakah AHY dan Hadi Tjahjanto yang akab dilantik. Dia justru mengungkap pelantikan pejabat negara lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x