Update Tarif dan Cara Bayar Layanan Teman Bus di 10 Kota Termasuk TMP Bandung Raya Per Februari 2024

- 6 Februari 2024, 17:00 WIB
Bus Trans Metro Pasundan (TMP) atau Teman Bus Bandung koridor Kota Baru Parahyangan-Alun Alun Bandung
Bus Trans Metro Pasundan (TMP) atau Teman Bus Bandung koridor Kota Baru Parahyangan-Alun Alun Bandung /PRFM

 

PRFMNEWS – Layanan transportasi umum Teman Bus hingga awal tahun 2024 ini telah hadir di 10 kota.

Operasional layanan Teman Bus dikelola oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui skema buy the service (BTS) atau pembelian layanan sehingga harga tiket menjadi lebih murah karena mendapatkan subsidi.

Trans Metro Pasundan (TMP) merupakan salah satu bentuk layanan Teman Bus yang dihadirkan Kemenhub di Kota Bandung (Jawa Barat).

Selain itu, layanan bus BTS ini juga beroperasi di Kota Palembang (Sumatera Selatan), Solo (Jawa Tengah), Denpasar (Bali), Yogyakarta (DIY), Medan (Sumatera Utara), Surabaya (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan), Banyumas (Jawa Tengah).

Baca Juga: Liburan di Bandung Sambil Naik Bus? ini Rute dan Jam Operasional Trans Metro Pasundan

Tarif naik layanan Teman Bus di 10 kota tersebut berbeda-beda, meskipun cara pembayaran oleh penumpang untuk melakukan perjalanan menggunakan layanan bus BTS ini sama di semua kota. Melalui akun Instagram Teman Bus, Kemenhub mengumumkan tarif dan cara bayar layanan bus BTS ini berlaku mulai Februari 2024.

“Hai Temanku, siapa yang hari ini baru mau coba naik Teman Bus? Yuk cek dulu tarifnya di sini! Tarifnya udah pasti ekonomis busnya udah pasti Aman dan Nyaman,” tulis keterangan di unggahan akun Instagram @teman_bus, Senin 5 Februari 2024.

Rincian tarif teman bus

Baca Juga: Daftar Transportasi Umum Teman Bus Sudah Terkoneksi Bandara di 4 Kota, Ini Tarif, Rute dan Jadwalnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x