Multaqo Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Jabar di Bandung Bakal Tentukan Pilihan Pilpres

- 26 Januari 2024, 20:30 WIB
Ketua Panitia Multaqo Ulama dan Tokoh Masyarakat Jawa Barat, Faizal Firmansyah
Ketua Panitia Multaqo Ulama dan Tokoh Masyarakat Jawa Barat, Faizal Firmansyah /PRFM

PRFMNEWS - Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Jawa Barat akan menggelar multaqo atau pertemuan sebagai ajang silaturahmi, kajian dan konsolidasi menentukan pilihan dalam Pilpres 2024.

Multaqo ulama dan tokoh masyarakat itu rencananya akan diadakan di Kota Bandung pada Minggu, 28 Januari 2024. Sebanyak 200 ulama dan tokoh masyarakat diagendakan hadir, sementara ribuan perwakilan dari 27 daerah di Jabar akan ikut serta secara daring.

Multaqo ini diinisiasi Forum Lembaga Da'wah dan Ormas Islam Jawa Barat. Ketua Panitia, Faizal Firmansyah mengungkapkan, dengan Multaqo diharapkan mampu menjawab pilihan-pilihan umat Islam yang nantinya akan menjadi tuntunan pilihan Capres mana yang paling baik.

Baca Juga: Video Viral Kaitkan Anies dengan Malaikat Jibril, Ini Profil Haru Suandharu

"Perlu ada ulama di Jawa Barat untuk jawab kegelisahan masyarakat kira-kira siapa yang harus dipilih dalam konteks Pilpres 2024," kata Faizal di Bandung, Jumat 26 Januari 2024.

Multaqo nanti tidak hanya bentuk deklarasi Capres saja, melainkan juga dilaksanakan kajian pembahasan dan konsolidasi untuk menentukan Capres pilihan umat.

"Agar tidak bias bahwa ada nilai-nilai Islam dalam memilih seorang pemimpin, jadi insyaallah Multaqo akan jadi tuntunan kepada orang yang belum punya pilihan untuk memilih," jelasnya.

Baca Juga: Tegas! Istana Bantah soal Isu Jokowi Akan Angkat Jutaan CPNS Jika Prabowo-Gibran Menang Pilpres

Perwakilan lainnya, Ustadz Rizal Fadilah menyampaikan tiga elemen yang diusung dalam Multaqo nanti. Hal yang pertama adalah silaturahim, kedua adalah pembahasan terkait kewajiban umat Islam memilih pemimpin, dan terakhir adalah siasah kekinian menghadapi Pemilu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x