Tegas! Istana Bantah soal Isu Jokowi Akan Angkat Jutaan CPNS Jika Prabowo-Gibran Menang Pilpres

- 16 Januari 2024, 15:30 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Setkab/

PRFMNEWS - Pihak Istana membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengangkat jutaan calon pegawai negeri sipil (PNS) jika pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024.

"Tidak betul ada janji-janji dari Presiden kepada pejabat daerah, apalagi mengkaitkan proses rekrutmen CPNS/CASN dengan pemenangan paslon tertentu pada pemilu 2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, mengutip dari ANTARA.

Ari mengatakan, pengangkatan PNS adalah sebuah kebijakan pemerintah yang sudah lama dirancang melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk peningkatan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Apakah Akan Ada Seleksi CPNS 2024? Menpan RB Beri Jawaban Begini

"Dan tentu teman-teman sudah mengikuti bersama bahwa tanggal 5 Januari Presiden sudah mengumumkan secara terbuka bahwa tahun 2024 akan ada rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara di seluruh tanah air sebanyak 2,3 juta formasi. Jadi ini sesuatu yang sifatnya terbuka, transparan dan bagian dari kebijakan pemerintah," ujar Ari.

"Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi terkait kebijakan ini," katanya.

Ari menegaskan bahwa dalam kunjungan kerja ke daerah, Presiden tidak pernah menjanjikan soal pengangkatan PNS yang berkaitan dengan Pilpres 2024. Menurutnya, semua kegiatan kunjungan kerja Jokowi di daerah sangat terbuka dan bisa dipantau oleh media.

"Pernyataan beliau ke publik baik pada saat penyerahan bansos, penyerahan sertifikat, pertemuan-pertemuan selalu bisa diliput teman-teman media dan tidak ada pembicaraan tertutup soal itu," terangnya.

Baca Juga: Daftar Resmi Formasi Rekrutmen CPNS 2024 di Instansi Pusat dan Daerah, Kuota Fresh Graduate Makin Banyak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x