Punya Tarif Sama, Naik Kereta Api Rute Gambir - Bandung Kini Dilayani 3 KA

- 24 Januari 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi penumpang yang duduk di dalam kereta api.
Ilustrasi penumpang yang duduk di dalam kereta api. /DokPT KAI

PRFMNEWS – PT KAI menghadirkan dua kereta api (KA) baru dengan rute perjalanan dari Stasiun Jakarta Gambir menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya. Dua kereta api terbaru ini adalah KA Pangandaran dan KA Papandayan yang sudah resmi beroperasi mulai Rabu, 24 Januari 2024.

Kehadiran KA Pangandaran dan KA Papandayan menambah daftar pilihan kereta api yang melayani rute penuh Stasiun Gambir - Stasiun Bandung (PP), dari sebelumnya relasi tersebut baru dilayani oleh layanan KA Argo Parahyangan.

Ketiga kereta api relasi Gambir - Bandung (PP), baik KA Argo Parahyangan, KA Papandayan yang melayani rute penuh Gambir - Bandung - Garut (PP), dan KA Pangandaran yang melayani relasi penuh Gambir - Bandung - Tasikmalaya - Banjar (PP), memiliki kesamaan terkait rangkaian kereta yang digunakan adalah kelas eksekutif dan ekonomi premium.

Baca Juga: Presiden Boleh Kampanye dan Memihak Paslon Capres-Cawapres Asal Sesuai Aturan, Kata Jokowi

Persamaan lain antara KA Pangandaran, KA Papandayan, dan KA Argo Parahyangan adalah dalam hal harga tiket. Ketiga tarif tiket KA tersebut untuk rute Gambir - Bandung (PP) sama-sama dibanderol dengan harga Rp150.000 (ekonomi premium) baik weekdays maupun weekend, serta Rp200.000 (eksekutif) saat weekday dan Rp250.000 (eksekutif) saat weekdays.

Terkait waktu tempuh atau lama perjalanan KA Pangandaran, KA Papandayan, dan KA Argo Parahyangan untuk rute Bandung - Gambir (PP) juga tidak jauh berbeda yaitu berkisar selama 2 jam 45 menit hingga 3 jam.

Jadwal keberangkatan KA Papandayan dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 09.20 WIB, dan tiba di Stasiun Garut pukul 11.20 WIB.

Baca Juga: Ban Mobil Presiden Bocor saat Kunjungan ke Jawa Tengah, Jokowi Pilih Jalan Kaki Sambil Sapa Warga

Rute sebaliknya, KA Papandayan berangkat dari Stasiun Garut pukul 12.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 15.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah