Persiapan Peringatan HUT Kemerdekaan RI di IKN Sudah Mulai Dilakukan

- 10 Januari 2024, 10:20 WIB
Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmen Setneg) Setya Utama pada Selasa, 9 Januari 2024.
Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmen Setneg) Setya Utama pada Selasa, 9 Januari 2024. /Setpres/

PRFMNEWS - Rencana pemerintah untuk menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN) kian mendekati kenyataan.

Kini, berbagai persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN sudah mulai dilakukan. Hal ini disampaikan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmen Setneg) Setya Utama pada Selasa, 9 Januari 2024.

Kata dia, seluruh pihak berkomitmen untuk dapat memperingati puncak bulan kemerdekaan Indonesia di ibu kota baru tersebut.

“Kami dipimpin Pak Kasetpres tadi dengan semua kementerian, lembaga, kemudian dari TNI dan Polri, melakukan rapat pertama, rapat besar pertama untuk persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 yang akan dilakukan di Ibu Kota Negara Nusantara, itu yang pertama kalinya,” ucap Setya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta Selasa kemarin.

Dia mengungkapkan bahwa telah didiskusikan sejumlah hal yang menjadi perhatian untuk kesiapan penyelenggaraan HUT ke-79 RI tersebut, dan persiapan tersebut harus dibahas sesegera mungkin.

“Kita punya waktu delapan bulan, dan biasanya memang di Jakarta pun di Istana Negara Jakarta pun kita laksanakan persiapan jauh-jauh hari, nah untuk IKN kita mulai dari Januari ini,” tuturnya.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil yang Menjabat Sebagai Kurator IKN

Dalam kesempatan yang sama di dalam pertemuan tersebut, Kasetpres Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa dirinya meminta setiap bidang dalam pelaksanaan HUT RI agar dapat segera melakukan pembahasan persiapan masing-masing bidang sesuai dengan kondisi IKN.

“Saya minta perbidang, ada bidang komunikasi, bidang upacara, bidang sarana prasarana, infrastruktur untuk segera mereka bidang-bidang itu merapatkan—membahas sesuai dengan bidangnya, dan tentunya membahas terkini yang disesuaikan dengan kondisi IKN pada saat nanti bulan Agustus,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x