Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil yang Menjabat Sebagai Kurator IKN

- 18 Desember 2023, 15:30 WIB
Ridwan Kamil saat menemani Presiden Jokowi meninjau pembangunan IKN.
Ridwan Kamil saat menemani Presiden Jokowi meninjau pembangunan IKN. /Instagram Jokowi/BPMI

PRFMNEWS - Saat ini pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih terus dilakukan.

Di balik pembangunan IKN ini ternyata ada peran penting dari Gubernur Jabar Periode 2018-2023 Ridwan Kamil yang secara resmi telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kurator.

Ridwan Kamil memaparkan, tugas dia sebagai kurator IKN adalah untuk memastikan semua desain dan rencana pembangunan IKN ini berjalan dengan lancar dan berkualitas serta berkelas dunia.

Baca Juga: Perketat Prokes Covid-19, Bandara Sultan Hasanuddin Kembali Imbau Pemakaian Masker

"Saya ditugaskan nama jabatannya memang kurator IKN, jadi semua proyek, semua desain harus saya review dulu atas nama Presiden, kalau jelek balik lagi, beresin lagi, revisi lagi, kalau bagus oke dan lain sebagainya," jelasnya dalam Talkshow di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 18 Desember 2023.

Dia menjabarkan, pembangunan IKN ini akan tetap berjalan karena telah memiliki payung yang jelas yaitu Undang-undang (UU) IKN.

Dijelaskan dia, pembangunan ibu kota di Kalimantan sebenarnya sudah dicanangkan sejak masa kepemimpinan Presiden Soekarno.

"Jadi saya luruskan sejarahnya IKN ini dari tahun 50-an sudah Bung Karno rencanakan di Palangkara. Sama-sama di Kalimantan hanya di jaman Pak Jokowi diputuskan lokasinya bergeser sedikit supaya dekat perairan," jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Alasan Prabowo Tampil Lebih Jenaka di Debat Perdana Capres-Cawapres

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x