Ridwan Kamil Ungkap Alasan Prabowo Tampil Lebih Jenaka di Debat Perdana Capres-Cawapres

- 13 Desember 2023, 19:45 WIB
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa malam.
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa malam. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

PRFMNEWS – Ridwan Kamil (RK) mengakui bahwa calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, paling jenaka saat debat perdana yang diselenggarakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023 malam.

Ridwan Kamil pun membeberkan alasan kenapa Prabowo berusaha tampil lebih menghibur di luar penyampaian visi dan misinya bersama calon wakil presiden (cawapres), Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi inti dari debat capres-cawapres.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Jawa Barat itu menjelaskan, kejenakaan tersebut merupakan salah satu cara dari sosok Prabowo yang merupakan mantan danjen Kopassus itu membuktikan diri untuk menampilkan politik yang riang gembira.

Baca Juga: Panas! Ganjar-Prabowo Saling Serang soal Pelanggaran HAM, Prabowo : 'Jangan Politisasi Isu Pelanggaran HAM'

"Kami objektif ya, dari penampilan debat malam ini yang paling jenaka, bikin hiburan, mengurangi tensi ya, karena debat kan persepsinya itu menegangkan jadi berhasil dicairkan dengan gaya beliau (Prabowo)," kata Ridwan Kamil usai pelaksanaan debat perdana capres-cawapres di kantor KPU Menteng.

Mantan gubernur Jawa Barat itu menambahkan bahwa memang sebelumnya capres Prabowo sudah menginstruksikan kepada seluruh tim kampanye untuk mempraktikkan politik riang gembira dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

“Instruksi itu jelas, bahwa tidak hanya dilakukan saat kampanye. Namun juga dipraktikkan saat melaksanakan debat calon presiden dan wakil presiden,” ungkap RK.

RK meyakini kejenakaan itu tidak mengurangi substansi dari visi dan misi yang disampaikan oleh Prabowo dalam setiap segmen waktu debat yang diatur oleh KPU.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x