Perketat Prokes Covid-19, Bandara Sultan Hasanuddin Kembali Imbau Pemakaian Masker

- 18 Desember 2023, 12:00 WIB
Bandara Sultan Hasanuddin di Sulawesi Selatan.
Bandara Sultan Hasanuddin di Sulawesi Selatan. /sulselprov.go.id

PRFMNEWS - Pengelola Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan kembali mengimbau penumpang pesawat dan petugas untuk menggunakan masker selama berada di kawasan bandara.

Imbauan kembali pakai masker ini sebagai penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) seiring munculnya tren kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia dalam periode beberapa pekan terakhir jelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Semua penumpang dan petugas di bandara diminta untuk menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Taochid Purnomo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 17 Desember 2023.

Baca Juga: Covid-19 Naik, Bandara Soekarno Hatta Akan Berlakukan Lagi Anjuran Pakai Masker

Imbauan penggunaan masker, imbuh dia, disosialisasikan kembali khususnya bagi penumpang dan petugas yang mengalami gangguan kesehatan. Sebab, mereka yang mengalami gejala sakit identik dengan kondisi imun tubuh menurun sehingga lebih rentan terinfeksi virus Covid-19.

Langkah pencegahan penularan Covid-19 lainnya, lanjut Taochid, penumpang dan petugas diimbau agar senantiasa menjaga kebersihan di area bandara. Mereka diminta untuk memanfaatkan fasilitas pendukung yang ada seperti tempat sampah di titik strategis bandara, hingga wastafel di masing-masing toilet.

Sementara untuk menjaga agar tidak terjadi penumpukan penumpang di wilayah counter check in yang memicu kerumuman, pihak bandara telah menyiapkan kios self check in (check in mandiri) bagi penumpang yang tidak membawa barang bagasi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik Jelang Nataru, Aturan Wajib Pakai Masker Berlaku Lagi? Jokowi Bilang Begini

"Jadi penumpang yang tidak membawa barang bagasi setelah melakukan check in mandiri dapat langsung ke ruang tunggu," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x