Jika Menang, Ganjar Pasti Akan Lanjutkan Pembangunan IKN

- 27 November 2023, 18:00 WIB
Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Terkait dengan kelanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menjadi salah satu perbincangan hangat di tengah masa pemilu 2024.

Terkait dengan pembangunan IKN, calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memastikan jika terpilih nanti dirinya akan melanjutkan pembangunan proyek yang dimulai di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Menurutnya, pembangunan IKN sudah ada payung hukumnya yang jelas sehingga dia pasti akan melanjutkan pembangunan IKN.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Akan Lanjutkan Program Pembangunan IKN, Kata Komandan Tim Komunikasi TKN

"Seluruh peraturan undang-undang yang sudah diketok, apalagi sudah jadi undang-undang ya, wajib seluruh pejabat untuk melaksanakan," ujar Ganjar setelah Rakornas Sentra Gakkumdu di Jakarta hari ini Senin, 27 November 2023.

Mengutip dari ANTARA, capres yang diusung PDIP dengan koalisinya ini menegaskan Rancangan Undang-Undang tentang Ibu Kota Negara (RUU IKN) telah disahkan dan diundangkan menjadi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) pada tanggal 15 Februari 2022 lalu.

Karenanya, semua penyelenggara negara wajib menaati dan melaksanakan aturan tersebut terlebih aturan itu juga sudah melalui kajian untuk kepentingan publik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan pemerintah sangat berkomitmen terhadap keberlanjutan pembangunan IKN terlebih pembangunan ini sudah diamanatkan dalam undang-undang yang disetujui oleh 93 persen fraksi di DPR RI.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x