Prabowo-Gibran Akan Lanjutkan Program Pembangunan IKN, Kata Komandan Tim Komunikasi TKN

- 25 November 2023, 17:00 WIB
Tim Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar konferensi pers di Sekretariat Koalisi Indonesia Maju, Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Tim Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar konferensi pers di Sekretariat Koalisi Indonesia Maju, Jakarta, Kamis (23/11/2023) /ANTARA

PRMFNEWS - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio menegaskan komitmen pasangan calon nomor urut dua itu untuk melanjutkan program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Budisatro, Pasangan Prabowo-Gibran menyatakan 100 persen kesediaannya untuk melanjutkan program pembangunan IKN.

“Komitmen Prabowo-Gibran jelas, 100 persen Ibu Kota Nusantara harus dilanjutkan. Ini demi masa depan bangsa dan sudah menjadi amanat konstitusi,” ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kue Balok Tebal Renyah di Bandung, Info Lengkap Alamat dan Jam Buka

Dijelaskan Budisatrio, progtam pembangunan IKN adalah langkah strategis dan visioner yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga harus dilanjutkan.

“Pak Presiden sudah meletakkan sebuah fondasi untuk memulai pemerataan. Ini bisa dipandang sebagai sebuah kebijakan politik strategis bahwa Indonesia sudah memulai keluar dari pola pikir yang Jawa-sentris,” ujarnya.

Menurut Budisatrio, IKN harus dilihat sebagai momentum fokus pembangunan berbasis pertumbuhan yang merata.

Baca Juga: 5 Toko Kue Paling Disukai Wisatawan saat Berlibur ke Bandung, Ada yang Mulai Jualan dari Tahun 1920-an

“Ke depannya, Pulau Kalimantan terutama Kaltim (Kalimantan Timur) dan Nusantara tidak disebut lagi sebagai daerah, tapi sebagai ibu kota,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x