TikTok Shop Akan Buka Lagi, Menkop UKM: 3 E-Commerce Sudah Jalin Komunikasi dengan TikTok

- 24 November 2023, 07:00 WIB
Menkop UKM Teten Masduki.
Menkop UKM Teten Masduki. /

PRFMNEWS – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki meyakini TikTok Shop akan kembali buka di Indonesia.

Menurut dia, ada kemungkinan TikTok Shop akan bergabung dengan platform e-commerce (lapak dagang online) lain yang sudah eksisting di tanah air.

“Saya meyakini cepat atau lambat TikTok Shop pasti kembali buka di Indonesia, baik membuka platform-nya secara mandiri atau berinvestasi di salah satu e-commerce Tanah Air,” kata Menteri Teten Masduki, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 23 November 2023.

Baca Juga: Menkop UKM Ungkap 3 Syarat TikTok Shop Boleh Buka Lagi

Teten Masduki bahkan mengaku sudah mengetahui informasi bahwa Tiktok Shop telah menjalin komunikasi dengan tiga perusahaan e-commerce di Indonesia untuk penjajakan kerja sama.

Teten menyebut, ketiga perusahaan itu yakni Tokopedia, Bukalapak, dan e-commerce yang berada di bawah CT Corp.

Kendati begitu, Teten menegaskan belum mengetahui isi dari komunikasi antara tiga perusahaan e-commerce tersebut dengan Tiktok Shop.

"Saya tahu ada tiga e-commerce yang sudah dihubungi Tiktok, saya tahunya bukan dari Tiktok-nya, tapi dari mereka yang dihubungi," ungkapnya.

Menurut dia, keinginan kuat TikTok Shop kembali buka di Indonesia sebab kondisi pasar digital atau ekonomi digital di Tanah Air yang cukup kuat. Hal itu membuat Indonesia kerap menjadi target bagi para investor di sektor ekonomi digital.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x