Begini Cara Gibran Tepis Isu Ijazah Palsu dan Hanya Lulusan SMK

- 21 November 2023, 11:00 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. /Antara/Galih Pradipta /

PRFMNEWS – Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait tuduhan ijazah palsu dan hanya lulusan SMK yang muncul dari beberapa pihak. Wali Kota Solo itu pun punya cara tersendiri untuk menepis isu liar tersebut.

Gibran Rakabuming Raka menjawab isu berkembang terkait sarjana ‘bodong’ dengan membawa dan menunjukkan ijazah asli sarjananya ke sejumlah pihak termasuk awak media di Balai Kota Solo, Senin 20 November 2023.

Pada ijazah yang ditunjukkan Gibran tersebut tertulis anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah menempuh kuliah S1 di University of Bradford, Singapura dan lulus pada tahun 2010 lalu.

Baca Juga: Dituding Ijazahnya Palsu , Gibran: Lucu, Kenapa Baru Sekarang Dipermasalahkan?

Di Ijazah tersebut tercantum gelar Gibran sebagai B.Sc. karena telah lulus dari "Second Class Honours Second Division in Marketing".

Terkait tudingan hanya lulusan SMK, Gibran menilai hal tersebut tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

"Saiki usume (sekarang sedang marak tudingan) Gibran lulusan SMK, lha nek (kalau) lulusan SMK kenapa tho? Kan lulusan SMK juga bagus. Tetapi ini untuk sertifikat dan lain-lain, (ijazah) S1 ada di sini. Saya bawakan biar teman-teman media bisa lihat bentuk aslinya, pegang fisiknya," ujar Gibran.

 Baca Juga: Soal Insiden di Luar Stadion Gelora Joko Samudra, Begini Tanggapan PT LIB

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah