DT Peduli Salurkan Bantuan Rp1,5 Miliar untuk Palestina Melalui BAZNAS

- 20 November 2023, 16:56 WIB
Penyerahan bantuan untuk Palestina dari DT Peduli untuk Palestina melalui BAZNAS.
Penyerahan bantuan untuk Palestina dari DT Peduli untuk Palestina melalui BAZNAS. /



PRFMNEWS - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) DT Peduli kembali menyalurkan amanah rakyat Indonesia untuk Palestina. Kali ini, bantuan senilai Rp1,5 Miliar disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Pembina LAZ DT Peduli KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) kepada Ketua BAZNAS RI Kiai Noor Achmad, di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Dalam sambutannya, Kiai Noor Achmad, mengucapkan terima kasih kepada LAZ DT Peduli yang memercayakan infaknya melalui BAZNAS, sebagai upaya bersama membantu masyarakat Palestina.

Baca Juga: DT Peduli Salurkan 400 Paket Pangan di Kamp Pengungsian Jerash Yordania

"Dalam hal ini BAZNAS berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. BAZNAS juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," ucapnya.

Kiai Noor memastikan, infak dari DT Peduli ini akan disalurkan 100 persen bagi masyarakat Palestina.

Pembina LAZ DT Peduli KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
Pembina LAZ DT Peduli KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)


"Ini adalah titipan, sehingga seluruhnya akan kita salurkan bagi saudara-saudara kita di Palestina. BAZNAS se-Indonesia juga masih terus melakukan penggalangan dana, karena antusiasme masyarakat dalam membantu masyarakat Palestina masih cukup tinggi," ucap Kiai Noor.

Pada kesempatan yang sama, Aa Gym barharap, umat Islam memiliki kebiasaan untuk peka dan peduli karena hal itulah yang membuat umat Islam lebih bahagia, saleh, dan bermakna.

Baca Juga: Bantuan Kemanusiaan dari DT Peduli telah Sampai di Jalur Gaza

“Karena ketakwaan itu kuncinya adalah di antaranya senang berisedekah baik ketika lapang maupun sempit,” ujarnya.

Tidak lupa, Aa Gym juga berpesan kepada umat Islam supaya terus mendoakan rakyat Palestina, menyuarakan isu Palestina, dan tidak berhenti bersedekah.

“Jangan sampai tergeraknya hanya pada waktu ada musibah. Tidak ada musibah pun, kita harus berlomba-lomba (bersedekah),” terangnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x