FIFA Puji Kualitas Rumput di JIS untuk Turnamen Piala Dunia U-17 2023

- 14 November 2023, 20:38 WIB
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. Kualitas rumput lapangan saat event Piala Dunia U17 2013 mendapat sorotan masyarakat.*/PSSI
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. Kualitas rumput lapangan saat event Piala Dunia U17 2013 mendapat sorotan masyarakat.*/PSSI /

PRFMNEWS - Jakarta International Stadium (JIS) jadi stadion dengan pemakaian paling banyak di Piala Dunia U-17 2023 yaitu sebanyak 16 kali.

Perihal polemik terkait rumput di JIS, FIFA telah menyatakan kepuasannya atas pencapaian ini dan mengapresiasi upaya PSSI dan pemerintah Indonesia yang telah memenuhi tugas renovasi stadion.

Seperti diketahui, jenis rumput yang digunakan di lapangan adalah Zoysia yang biasa tumbuh di negara tropis.

Baca Juga: Kronologi Oknum Polisi di Sukabumi Salah Tangkap, Pengepul Cabai Dikira Maling Minimarket

Menurut Senior Pitch Management FIFA, Alan Ferguson mengatakan, terlepas dari faktor kelembaban dan curah hujan, kualitas rumput Zoysia sangat baik.

"Ini akan selalu menjadi tantangan tersendiri, terutama untuk kelembaban dan curah hujan di musim hujan," kata Alan Ferguson dikutip prfmnews.id dari laman PSSI.

Meski sebelumnya jenis rumput JIS disebut tidak layak digunakan, namun semuanya bisa tertangani dengan baik.

Baca Juga: Viral Penumpang KA Ditolak Boarding di Stasiun Cimahi Padahal Sudah Punya Tiket, KAI Ungkap Penyebabnya

"Namun, semua itu telah dikelola dengan sangat baik dengan gangguan yang minimal. Pemeliharaan lapangan, alat pemotong rumput, dan impor peralatan profesional, yang merupakan hal baru di Indonesia, saya pikir tidak hanya menyediakan platform yang bagus untuk turnamen yang hebat, tetapi juga menyediakan platform yang bagus untuk warisan yang hebat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x