Cara Pemerintah Bikin Harga Tiket Pesawat Masa Nataru Lebih Murah, Garuda hingga Trans Nusa Sudah Lakukan

- 13 November 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi tiket pesawat.
Ilustrasi tiket pesawat. /Pixabay

PRFMNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan strategi pemerintah untuk membuat tarif tiket pesawat perjalanan masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) lebih murah.

Cara ini bahkan sudah diterapkan oleh sejumlah maskapai penerbangan termasuk Garuda Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa cara pemerintah untuk menekan harga tiket pesawat menjadi lebih murah adalah dengan menambah jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi pesawat menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga: KAI Bandung Sediakan 474 Perjalanan KA Masa Nataru, 10 Ribu Tiket ke Tujuan Favorit Sudah Terjual

Dengan menerapkan strategi penambahan jumlah penerbangan dan kuota tempat duduk pesawat pada sejumlah maskapai, ujar Sandiaga Uno, akan bisa berdampak untuk lebih menstabilkan harga tiket pesawat ke berbagai rute kota tujuan favorit.

"Dengan penambahan jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi itu maka suplai akan bertambah, dan di Nataru kami harapkan harga (tiket pesawat) stabil dan terjangkau," kata Sandiaga Uno, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 12 November 2023.

Adapun sejumlah maskapai yang sudah menerapkan cara untuk menekan harga tiket pada masa libur Nataru 2023/2024 tersebut, papar Sandiaga, antara lain Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, Lion Air, Super Air Jet, hingga AirAsia.

"Termasuk yang baru-baru seperti Trans Nusa dan maskapai baru yang mulai di akhir 2023 atau 2024 mulai melayani rute-rute yang favorit untuk wisatawan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x