Cara dan Syarat Pesan Tiket Kereta Cepat Whoosh Gratis untuk Anak Usia 0-3 Tahun

- 9 November 2023, 08:00 WIB
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

PRFMNEWS – PT KCIC menggratiskan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang masih bayi atau anak umur 0 sampai 3 tahun (infant). Namun, penumpang anak usia di bawah tiga tahun (batita) ini tidak berhak mendapatkan kursi sendiri.

“Halo, Sobat #SatSetWhoosh! Bagi penumpang yang ingin membawa anak usia di bawah 3 tahun, berhak mendapatkan tiket gratis tanpa tempat duduk. Selama perjalanan, anak yang dibawa harus duduk bersama orang tua/walinya dan tidak mendapatkan kursi penumpang,” tulis KCIC dalam unggahan di akun Instagram Whoosh, dikutip prfmnews.id pada Rabu 8 November 2023.

Lalu, bagaimana cara memesan tiket gratis bagi anak batita untuk naik Kereta Cepat Whoosh, serta apa saja syarat dan ketentuan yang perlu diketahui oleh orang tua/walinya?

Baca Juga: Perbedaan Cara dan Aturan Boarding di Stasiun Kereta Cepat Whoosh dengan Tiket Fisik dan QR Code

Bagi calon penumpang yang akan mengajak anak batita ikut perjalanan Kereta Cepat Whoosh, sebelum pesan tiket wajib mendaftarkan terlebih dulu identitas infant via aplikasi maupun website resmi Whoosh.

Ketentuan lain adalah jika anak batita ingin mendapatkan tempat duduk sendiri selama perjalanan naik Kereta Cepat Whoosh, maka silakan memesan dan membeli tiket penumpang dewasa.

Berikut adalah cara pesan tiket Kereta Cepat Whoosh gratis untuk batita:

  1. Buka laman pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui aplikasi Whoosh atau di laman resmi ticket.kcic.co.id.

  2. Pilih jadwal keberangkatan, nomor kursi, dan kelas kursi kereta. Setelah itu pilih opsi tanda tambah (+) untuk menambahkan penumpang batita.

  3. Masukkan identitas batita yang hendak naik Kereta Cepat Whoosh. Jika batita sudah punya dokumen identitas, pilih opsi "Select/Add Child ID". Sedangkan bagi batita yang belum punya dokumen identitas bisa menggunakan identitas orangtua atau wali melalui opsi "Using adult documents".

  4. Lengkapi identitas penumpang anak, mulai dari jenis kelamin, tanggal lahir, tipe penumpang, tipe reduksi, hingga negara.

  5. Identitas anak berhasil didaftarkan sebagai salah satu penumpang Kereta Cepat Whoosh, dan tidak akan dikenai biaya tambahan saat proses pembayaran tiket (calon penumpang hanya membayar pembelian tiket penumpang dewasa).

Baca Juga: Penumpang KA Whoosh Tak Perlu Tukar Tiket Lagi Saat Akan Masuk ke Area Stasiun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x