Penumpang KA Whoosh Tak Perlu Tukar Tiket Lagi Saat Akan Masuk ke Area Stasiun

- 31 Oktober 2023, 19:30 WIB
Penukaran tiket Whoosh.
Penukaran tiket Whoosh. /Haidar Rais/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Warga yang akan menaiki kereta cepat Whoosh yang sudah melakukan pembelian tiket secara online dan sudah mendapatkan QR code tidak perlu lagi melakukan pencetakan tiket di mesin tiket yang ada di stasiun kereta cepat.

Nantinya, QR code yang didapatkan dari pembelian tiket secara online bisa digunakan untuk masuk ke dalam area stasiun dengan melakukan scan di gate.

Namun begitu, bagi penumpang yang tetap ingin mendapatkan tiket fisik tetap bisa melakukan penukaran tiket di mesin pencetak yang ada. Nantinya QR Code yang didapatkan tidak dapat digunakan untuk masuk ke area tunggu stasiun.

Baca Juga: KCIC Sebut Damri Siap Buka Rute Stasiun Kereta Cepat Tegalluar – Jatinangor

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, jika penumpang sudah mencetak tiket fisik, maka QR Code tiket yang dimiliki secara otomatis tidak dapat digunakan kembali karena secara sistem sudah tidak dapat dibaca, sehingga untuk melalui gate penumpang harus menggunakan tiket fisik yang sudah dicetak.

Adapun pembelian tiket Kereta Cepat Whoosh secara online dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat, Access by KAI, Livin by Mandiri, dan web ticket.kcic.co.id. Setelah menyelesaikan transaksi, QR Code Tiket tersebut dapat dilihat pada email maupun menu tiket pada aplikasi Whoosh.

“Dengan menggunakan QR Code Tiket, penumpang tidak perlu lagi khawatir kehilangan tiket fisik yang dibutuhkan untuk gate in dan gate out di stasiun atau terburu-buru untuk hadir di stasiun untuk melakukan pencetakan tiket. Cukup scan QR Code Tiket pada gate, dan gate akan langsung terbuka dalam hitungan detik,” ujar Dwiyana.

Baca Juga: Tiket Laris Manis, KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Whoosh hingga 25 Perjalanan Tiap Hari

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x