PUPR Pastian Perbaikan Stadion dan Lapangan Latihan untuk Piala Dunia U-17 Telah Selesai, Semua Siap Digunakan

- 8 November 2023, 14:30 WIB
Sejumlah pekerja membersihkan tudung pada bangku pemain cadangan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). Perawatan tersebut dalam rangka mempersiapkan stadion GBT pada perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. ANTARA FOTO/Moch Asim/YU
Sejumlah pekerja membersihkan tudung pada bangku pemain cadangan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). Perawatan tersebut dalam rangka mempersiapkan stadion GBT pada perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. ANTARA FOTO/Moch Asim/YU /MOCH ASIM/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia tinggal menghitung hari. Karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan kesiapan semua stadion, lapangan pertandingan, dan lapangan latihan yang akan digunakan dalam ajang sepak bola internasional ini.

Kemen PUPR memastikan renovasi pada semua sarana pertandingan dan latihan untuk Piala Dunia U-17 2023 telah rampung dan semua siap digunakan.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengatakan, semua pekerjaan renovasi selesai pada tanggal 26 Oktober 2023.

Baca Juga: Miliki Sistem Proteksi Kebakaran, Si Jalak Harupat Dinyatakan Aman

Usai penyelesaian tersebut, Kemen PUPR menyerahkan semua sarana yang telah diperbaiki itu kepada Panitia Pelaksana Lokal atau Local Organizing Committee (LOC) dan FIFA pada tanggal 27 Oktober 2023.

"Renovasi dilaksanakan berdasarkan dari hasil kunjungan FIFA dan Instruksi Presiden Nomor 04 Tahun 2023 tentang Dukungan Penyelenggaraan Federation Internationale De Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023," kata Diana.

Dikatakan Diana, dari hasil kunjungan FIFA tersebut, terdapat beberapa usulan yang perlu segera ditindaklanjuti antara lain untuk dilakukan Renovasi Lapangan Latihan Klaster Jakarta yakni di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Lapangan Banteng.

"Selanjutnya diperlukan Renovasi Lapangan Pertandingan dan Lapangan Latihan Klaster Bandung yakni di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Arcamanik dan Lapangan ITB," kata Diana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x