KAI Hadirkan Kereta Makan Mewah, Ada Fasilitas Terbaru Bisa Dinikmati Selain Penumpang Suite Class

- 4 November 2023, 17:00 WIB
Kereta Makan mewah yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (KAI)
Kereta Makan mewah yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) // Dok PT KAI

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menghadirkan Kereta Makan terbaru bernuansa mewah. Kereta Makan ini didesain dengan nuansa interior Kereta Suite Class Compartment yang identik dengan warna gold (keemasan).

Kereta Makan terbaru bernuansa Suite Class ini dirangkaikan pada Kereta Api (KA) Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng pp mulai Sabtu, 4 November 2023. Kereta makan sejenis juga akan dirangkaikan pada KA Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng pp mulai Desember 2023.

Desain kereta makan terbaru itu dibuat menyerupai Kereta Suite Class Compartment. Sehingga seluruh penumpang KA Bima dan KA Argo Semeru nantinya dapat menikmati hidangan di kereta makan dengan nuansa yang lebih mewah.

Baca Juga: Bey Machmudin: Rumah Sakit di Jabar Siap Tangani Pasien Cacar Monyet

“Hadirnya Kereta Makan bernuansa Suite Class ini bertujuan untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan KA Bima dan KA Argo Semeru. Baik pelanggan Kereta Suite Class Compartment maupun kereta kelas eksekutif dapat menikmati kereta makan baru ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di Kereta Makan bernuansa Suite Class itu pun turut diperbarui, seperti sofa yang lebih empuk dan nyaman, musala lebih mewah dilengkapi tempat wudhu, display menu, area pemesanan yang lebih apik, serta peralatan masak serba modern dan baru.

Joni menyebut Kereta Makan bernuansa Suite Class tersebut merupakan hasil modifikasi KAI di Balai Yasa Manggarai dengan masa pengerjaan selama 45 hari kerja.

Baca Juga: 46 Produk UMKM Jagoan Kota Bandung Unjuk Gigi di Best Product Expo 2023

“Ke depan, KAI akan menambah fitur baru khusus bagi pelanggan Kereta Suite Class Compartment yakni pemesanan menu makanan melalui Video on Demand (VOD) di kompartemen masing-masing, sehingga pelayanannya akan semakin eksklusif,” ujar Joni.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x