KAI Rekayasa Pola Perjalanan Kereta Api Imbas Kecelakaan Argo Semeru dan Argo Wilis di Kulonprogo

- 17 Oktober 2023, 16:38 WIB
Kereta Api Argo Semeru mengalami kecelakaan hinggan anjlok diperlintasan yang berada di wilayah Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta.*
Kereta Api Argo Semeru mengalami kecelakaan hinggan anjlok diperlintasan yang berada di wilayah Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta.* /TRC BPBD DIY/

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) melakukan rekayasa pola operasi perjalanan dampak terjadinya kecelakaan Kereta Api (KA) Argo Wilis dan KA Argo Semeru di petak jalur rel Sentolo - Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa siang 17 Oktober 2023.

Penerapan rekayasa pola operasional sejumlah kereta api imbas KA Argo Wilis menabrak rangkaian kereta KA Argo Semeru yang anjlok di kawasan Dusun Kalimenur, Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo ini diungkap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

"KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," ujar Agus dalam keterangan tertulis di laman resmi KAI, dikutip prfmnews.id pada Selasa 17 Oktober 2023.

Baca Juga: PT KAI Sedang Lakukan Evakuasi KA Argo Semeru yang Anjlok di Petak Jalan Sentolo - Wates

Agus menambahkan KAI memohon maaf atas terjadinya peristiwa kecelakaan yang melibatkan KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Jakarta Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng di KM 520 + 4 antara Stasiun Sentolo dan Stasiun Wates sekira pukul 13.15 WIB.

Atas insiden kecelakaan tersebut, perjalanan sejumlah kereta api yang mengarah antara lain ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan kota-kota lainnya di Jawa Tengah, Jawa Timur, juga Jawa Barat mengalami gangguan.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: PT KAI Sedang Lakukan Evakuasi KA Argo Semeru yang Anjlok di Petak Jalan Sentolo - Wates

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah