Klarifikasi Foto Viral Bersama SYL, Firli Bahuri: Ini Serangan dari Para Koruptor Halangi Upaya KPK

- 9 Oktober 2023, 17:45 WIB
Foto pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo di GOR Badminton Jakarta.
Foto pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo di GOR Badminton Jakarta. /Istimewa/

PRFMNEWS – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengklarifikasi terkait foto memperlihatkan dirinya bertemu Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan badminton hingga beredar viral di media sosial (medsos). Firli menyatakan foto itu diambil sebelum SYL berperkara di lembaga antirasuah.

"Pertemuan di lapangan bulutangkis antara saya dengan Menteri Pertanian saat itu Syahrul Yasin Limpo terjadi sebelum periode tersebut, tepatnya yaitu sekitar pada tanggal 2 Maret 2022 dan itu pun beramai-ramai di tempat terbuka," kata Firli Bahuri, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 9 Oktober 2023.

Bahkan Firli Bahuri menyampaikan beredarnya foto lama dia bertemu Syahrul Yasin Limpo di tengah pengusutan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada Mentan oleh polisi merupakan bentuk serangan dari para koruptor yang ingin menghalangi kinerja KPK mengungkap kasus-kasus korupsi di Indonesia.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Ajukan Surat Penguduran Diri Sebagai Menteri Pertanian

"Begitu banyak perkara korupsi yang sedang diselesaikan KPK. Sangat mungkin saat ini para koruptor bersatu melakukan serangan, apa yang kita kenal dengan istilah ‘when the corruptor strike back’, namun kami pasti akan ungkap semua," ujar Firli.

Meski demikian dia memastikan segenap insan KPK tidak akan menyerah dan pihaknya sudah siap dengan risiko apa pun, termasuk berkorban jiwa, raga, nyawa untuk Indonesia bersih dan bebas dari korupsi.

“Semangat KPK adalah semangat segenap anak bangsa yang memiliki cita-cita Indonesia bersih dari praktik praktik korupsi,” tegasnya.

Baca Juga: Prabowo dan Kementan Buka Suara soal Isu Menteri Cekik dan Tampar Wamen

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x