Syahrul Yasin Limpo Ajukan Surat Penguduran Diri Sebagai Menteri Pertanian

- 5 Oktober 2023, 21:00 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo /Antara/Aprillio Akbar

PRFMNEWS - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo resmi mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di tengah kasus dugaan korupsi di kementeriannya yang sedang disidik KPK.

"Diberikan kesempatan melalui Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata Syahrul seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 5 Oktober 2023.

Syahrul datang menemui Mensesneg Pratikno didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pukul 17.20 WIB melalui pintu selatan Kompleks Istana Kepresidenan yang melewati Wisma Negara.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Siapkan Tempat Relokasi PKL yang Berjualan di Kawasan Stadion GBLA

Syahrul, menteri yang juga Politikus Partai NasDem itu tiba di Indonesia, Rabu 4 Oktober 2023 petang, setelah dikabarkan 'Hilang Kontak' di tengah pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Syahrul berangkat ke Italia pada 24 September 2023, kemudian melanjutkan lawatannya ke Spanyol.

Baca Juga: Piala Dunia 2030 Akan Digelar di 6 Negara di 3 Benua yang Berbeda

Syahrul awalnya dijadwalkan kembali di Tanah Air pada Sabtu 30 September 2023, namun dirinya berpisah dengan delegasi Kementan dan tidak dapat dihubungi hingga Senin 2 Oktober 2023.

Penyidik KPK mengumumkan telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidikan sejak Jumat, 29 September 2023***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah