Pemerintah Kota Bandung Siapkan Tempat Relokasi PKL yang Berjualan di Kawasan Stadion GBLA

- 5 Oktober 2023, 15:00 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA /Dok PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan tempat untuk relokasi sementara para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pasar tumpah kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, koordinasi sudah dilakukan dengan Camata setempat terkait lahan penampungan PKL GBLA.

“Yang selama ini kalau hari Minggu di sana ada PKL, kita tadi sudah berkoordinasi dengan camat ada tempat sementara yang bisa untuk penampungan,” ujarnya saat ditemui awak media di Bandung, Kamis 5 Oktober 2023.

Baca Juga: Penonton Petualangan Sherina 2 Sudah Tembus 1 Juta Penonton

Dijelaskan Ema Sumarna, relokasi dilakukan untuk membebaskan badan jalan di kawasan GBLA dari aktivitas PKL yang rutin setiap hari Minggu.

Ema Sumarna mengatakan, apabila tidak merelokasi PKL tersebut, akan menghambat perjalanan bagi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung yang hendak menuju ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar maupun yang menuju pusat Kota Bandung.

“Kalau nanti volumenya semakin meningkat jangan sampai orang sudah menggunakan jasa KCJB malahan kejebak macet di sana kan lucu, Bandung-Jakarta nya setengah jam, keluar dari Tegalluarnya dua jam,” ujarnya.

Baca Juga: Kesiapan Polresta Bandung Amankan Pilkades Serentak, Antisipasi Kerawanan Hingga Antisipasi Praktik Judi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x