Intip Fasilitas Baru dan Pengalaman Mewah Naik Kereta Suite Class Kompartemen, KAI: Ini Lebih Spesial

- 4 Oktober 2023, 22:00 WIB
Kereta Suite Class Kompartemen
Kereta Suite Class Kompartemen /Dok PT KAI

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI segera meluncurkan layanan kereta baru yakni “Kereta Suite Class Kompartemen” yang dikenal pula dengan Kereta Tidur. Uji coba perjalanan kereta yang memiliki ruang pribadi ini sudah dilakukan oleh PT KAI.

Spesifikasi Kereta Suite Class Kompartemen menghadirkan nuansa mewah dengan ragam fasilitas eksklusif yang siap memanjakan penumpang. Belakangan KAI membocorkan kereta baru ini rencananya dirangkai ke Kereta Api (KA) Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng PP.

Fasilitas atau fitur yang akan memanjakan para penumpang di Kereta Suite Class Kompartemen salah satunya yaitu kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur.

Baca Juga: DKPP Kota Bandung Gelar Puncak World Rabies Day Akhir Pekan Ini, Ada Pangan Murah Hingga Vaksin Gratis

Menariknya lagi tempat duduk kereta kelas suite kompartemen ini dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. Bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut.

Kursi di kereta ini juga memiliki sandaran kaki yang dapat diluruskan sehingga penumpang dapat semakin rileks. Terdapat pula Train Onboard Infotainment System seperti TV atau tablet mini yang dapat digunakan untuk mengisi waktu luang selama perjalanan.

"Yang membuat Kereta Suite Class Kompartemen lebih spesial adalah masing-masing kursi kereta sudah disematkan fitur panel sentuh untuk pengontrolan kursi seperti reclining dan revolving. Sehingga pelanggan dengan sangat mudah mengatur mode kursinya," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Baca Juga: Dinsos Kabupaten Bandung Sudah Tangani Ibu Guritno, Wanita yang Tinggal di Rumah Mewah yang Terbengkalai

Kereta Suite Class Kompartemen didesain untuk privasi penumpang secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing penumpang. Di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara elektrik.

Desain ruangan yang menarik dengan warna soft dan pencahayaan yang hangat, memberikan efek kenyamanan agar penumpang lebih betah selama perjalanan jarak jauh. Tak ketinggalan, kereta ini juga dilengkapi dengan toilet yang pastinya mewah juga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x