Naik Kereta Cepat Whoosh Gratis di Oktober, Penumpang Perlu Tukar Kode Booking dengan Tiket Fisik

- 3 Oktober 2023, 14:20 WIB
Mesin tiket kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasion Tegalluar, Kabupaten Bandung.
Mesin tiket kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasion Tegalluar, Kabupaten Bandung. /prfmnews/

PRFMNEWS – PT KCIC menyatakan calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang akan melakukan perjalanan secara gratis periode tanggal 3-7 Oktober 2023 perlu menukarkan kode registrasi di email dengan tiket fisik untuk check in atau masuk ke area peron stasiun keberangkatan.

Untuk check in di stasiun keberangkatan, calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh perlu menunjukkan bukti pendaftaran atau booking tiket online yang sebelumnya telah dilakukan melalui link resmi pemesanan ke petugas loket stasiun, seperti Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, pada masa perjalanan gratis yang dinamakan Whoosh Experience Program ini, masyarakat sudah bisa memesan secara online tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh melalui website resmi ayonaik.kcic.co.id yang dibuka mulai Senin 2 Oktober 2023 malam.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket dan Jadwal Perjalanan Gratis Kereta Cepat Woosh Halim-Kota Bandung Sambung KA Feeder

Dwiyana menyebutkan beberapa ketentuan pemesanan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Whoosh Experience Program untuk periode keberangkatan 3-7 Oktober 2023 antara lain, registrasi atau pendaftaran hanya dilakukan melalui situs resmi KCIC tersebut.

Setiap pemesan hanya dapat melakukan registrasi untuk dua penumpang dalam setiap transaksi, peserta menunjukkan bukti registrasi email yang berisi kode booking/kode registrasi disertai kartu identitas untuk ditukarkan menjadi tiket fisik di loket konter stasiun pemberangkatan.

"Dalam Whoosh Experience Program ini, penumpang mulai dapat memilih tiket kereta yang diinginkan sesuai jadwal perjalanan yang tersedia dan tidak harus pulang pergi (PP), penumpang sudah mulai menggunakan tiket fisik agar dapat melewati gate in dan gate out,” ujar Dwiyana, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 2 Oktober 2023.

Baca Juga: Gratis! Ini Link Pesan Tiket dan Jadwal Kereta Cepat Whoosh 3-7 Oktober Rute Halim-Padalarang-Tegalluar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah