Cek Dulu 14 Syarat Naik Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder Gratis di Oktober Sebelum Pesan Tiket

- 3 Oktober 2023, 12:20 WIB
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

PRFMNEWS – PT KCIC umumkan syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi calon pemesan tiket gratis perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang dinamai “Woosh Experience Program” usai dilakukan peresmian operasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 2 Oktober 2023.

Syarat dan ketentuan pesan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh ini berlaku untuk perjalanan rute Halim-Padalarang-Tegalluar atau sebaliknya, maupun relasi Halim-Bandung maupun sebaliknya yang telah terintegrasi Kereta Api (KA) Feeder KCJB di Stasiun KAI Padalarang.

Ada 14 syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh dan KA Feeder KCJB seperti tertera pada laman resmi pemesanan tiket gratis yakni ayonaik.kcic.co.id. Poin-poin aturan ini penting dipahami sebelum Anda pesan tiket gratis.

Baca Juga: Gratis! Ini Link Pesan Tiket dan Jadwal Kereta Cepat Whoosh 3-7 Oktober Rute Halim-Padalarang-Tegalluar

Berikut adalah daftar 14 syarat dan ketentuan bagi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh dan KA Feeder KCJB untuk mengikuti perjalanan gratis Whoosh Experience Program periode tanggal 3 sampai dengan 7 Oktober 2023:

  1. Peserta bersedia mematuhi segala ketentuan dan aturan perjalanan yang ditetapkan KCIC.

  2. Pendaftar yang sudah memiliki bukti registrasi diharapkan hadir 1 Jam sebelum jadwal keberangkatan dengan membawa identitas dan bukti registrasi (hardcopy /softcopy)

  3. Peserta harus memastikan mereka memiliki salinan bukti registrasi yang valid dan terbaca untuk verifikasi selama perjalanan.

  4. Bukti registrasi wajib sesuai dengan nama dan identitas yang tertera dan dinyatakan hangus dan tidak berlaku jika ditemukan ketidaksesuaian.

  5. Peserta yang datang terlambat atau gagal hadir pada waktu yang ditentukan tidak berhak untuk mendapatkan Bukti Registrasi pengganti.

  6. Bukti Registrasi yang diperoleh melalui saluran resmi hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak boleh dipindahtangankan, dijual kembali atau dibeli dengan harga lebih tinggi.

  7. KCIC berhak membatalkan Bukti Registrasi yang diperoleh melalui cara yang tidak sah.

  8. Peserta akan menukarkan Bukti Registrasi dengan tiket KA Cepat di stasiun keberangkatan.

  9. Tiket berlaku sesuai nama, relasi dan jadwal KA yang tertera pada tiket dan sesuai dengan bukti registrasi

  10. Khusus bagi peserta yang menggunakan jadwal KA Feeder dari dan ke Stasiun Bandung, agar memperhatikan jadwal keberangkatan atau kedatangan KA Feeder sesuai yang tertera pada Bukti Registrasi.

  11. Penumpang tidak diperkenankan membawa barang berlebihan dan KCIC tidak bertanggung jawab atas kerusakan atas barang bawaan penumpang.

  12. Penumpang diwajibkan untuk menjaga kebersihan dan tidak melakukan perusakan atau vandalisme terhadap fasilitas kereta, pelanggaran atas ketentuan ini akan dikenakan sanksi dan tuntutan ganti rugi.

  13. Kegagalan untuk mematuhi aturan dan regulasi dapat mengakibatkan peserta dilarang ikut dalam perjalanan.

  14. KCIC berhak untuk mengubah atau membatalkan Bukti Registrasi, Tiket atau jadwal perjalanan dengan alasan operasional atau kebijakan yang berlaku.

Baca Juga: Jokowi Buka-bukaan soal Tarif Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk 3 Layanan Kelas

Perlu dicatat pula bahwa pemesanan tiket gratis pada periode perjalanan Whoosh Experience Program ini berlaku 1 identitas (NIK) pemesan hanya bisa digunakan memesan maksimal 2 tiket yang berlaku untuk satu kali perjalanan (bukan pulang pergi).***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah