Jokowi Buka-bukaan soal Tarif Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk 3 Layanan Kelas

- 2 Oktober 2023, 20:30 WIB
Presiden Jokowi berpose di samping salah satu unit Kereta Cepat Jakarta Bandung
Presiden Jokowi berpose di samping salah satu unit Kereta Cepat Jakarta Bandung /Instagram @jokowi

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kisaran tarif tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bernama Whoosh yang akan segera ditetapkan dan diumumkan ke publik. Bocoran harga tiket ini disampaikan Presiden setibanya di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Presiden Jokowi mengatakan, tarif tiket resmi Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh untuk perjalanan penuh dari Stasiun KCJB Halim – Stasiun KCJB Tegalluar akan berada di kisaran Rp250 ribu hingga Rp350 ribu per penumpang.

Kisaran harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh sekira Rp250.000 sampai dengan Rp350.000 ini juga menyesuaikan tiga layanan kelas yang akan dipilih oleh calon penumpang untuk melakukan perjalanan.

Baca Juga: Diresmikan 1 Oktober, Tarif Tiket Kereta Cepat Whoosh Akan Diberi Diskon oleh Jokowi

"Untuk tarif segera kita putuskan. Tapi kurang lebih antara Rp250 ribu hingga Rp350 ribu, kurang lebih," kata Presiden Jokowi di Stasiun KCJB Padalarang usai tiba dari perjalanan naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh dari Stasiun KCJB Halim, Senin 2 Oktober 2023 siang.

Tiga layanan kelas yang dimiliki dalam setiap rangkaian perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh terdiri atas First Class (Kelas VIP) di kereta 1 dan 8 dilengkapi 18 kursi, Business Class (Kelas Bisnis) sebanyak 28 kursi, dan Premium Economy Class (Kelas Premium Ekonomi) sebanyak 555 kursi.

Namun Jokowi belum menyebutkan jadwal kapan tarif tiket resmi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh akan diumumkan. Dia menyatakan keputusan tersebut akan ditentukan berdasarkan koordinasi dengan PT KCIC selaku konsorsium pembangunan kereta api cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu.

Baca Juga: Luhut Curhat Proyek Kereta Cepat Whoosh Sempat Terancam Mandek Karena Sejumlah Masalah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x