Jokowi Sebut KCJB Tandai Modernisasi Transportasi Massal Tanah Air

- 3 Oktober 2023, 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KJCB) atau Whoosh pada Senin, 2 Oktober 2023.

Jokowi menuturkan bahwa pemberian nama Whoosh itu menandai berlangsungnya modernisasi transportasi massal di Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri peresmian operasional KCJB di Stasiun KCJB Halim, Jakarta.

Baca Juga: Gratis! Ini Link Pesan Tiket dan Jadwal Kereta Cepat Whoosh 3-7 Oktober Rute Halim-Padalarang-Tegalluar

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, maupun terintegrasi dengan TOD (transit oriented development),” ujar Jokowi.

Meski Whoosh merupakan proyek baru bagi Indonesia, Jokowi menekankan bahwa kita tidak perlu takut untuk mengadopsi dan mempelajari teknologi transportasi modern untuk kemajuan bangsa.

"Dalam proses itu bisa muncul hal-hal yang tidak terduga, kesulitan-kesulitan di lapangan, masalah-masalah, dan ketidaksempurnaan," katanya.

Baca Juga: Luhut Curhat Proyek Kereta Cepat Whoosh Sempat Terancam Mandek Karena Sejumlah Masalah

Dirinya pun menyampaikan bahwa pengalaman itu mahal dan sangat berharga. Sehingga kita tak perlu takut dengan kemajuan teknologi transportasi modern ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah