Cara Pesan Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh hingga Pertengahan Oktober, Ada 8 Jadwal Perjalanan Per Hari

- 2 Oktober 2023, 18:30 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung parkir usai peresmiannya di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023).
Kereta Cepat Jakarta-Bandung parkir usai peresmiannya di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkap cara masyarakat dapatkan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bernama Whoosh yang operasionalnya sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Senin 2 Oktober 2023.

Cara naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh dengan tiket gratis alias tanpa bayar yang direncanakan berlaku usai diresmikan oleh Presiden Jokowi hingga pertengahan Oktober 2023 ini diungkap oleh Manager Corporate Communication PT KCIC Emir Monti.

Emir Monti mengatakan jadwal perjalanan gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh yang berlaku hingga pertengahan Oktober 2023 tersedia total ada 8 (delapan) per harinya. Masing-masing 4 (empat) keberangkatan dari Stasiun Halim, Jakarta Timur dan 4 lagi dari Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Operasional Whoosh, Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Terkait cara pesan tiket gratis 8 perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh per hari, ujar Emir, masyarakat bisa melakukan melalui website resmi KCIC. Kabar tersebut disampaikan Emir usai peresmian KCJB yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin 2 Oktober 2023.

"Tiketnya nanti bisa dicek di situs kcic.co.id, sehingga masyarakat bisa langsung memesan mana rute dan jadwal yang diinginkan yang masih tersedia," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebelum peresmian operasional di Stasiun KCJB Halim mengatakan, kebijakan menggratiskan tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh ini akan diperpanjang hingga pertengahan Oktober 2023.

Baca Juga: Luhut: KA Cepat WHOOSH Gratis Sampai Pertengahan Oktober 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah