Ini Keunggulan Kereta Ekonomi New Generation, Tanpa Kursi Tegak dan Tak Berhadapan Lagi

- 28 September 2023, 12:30 WIB
Kursi di kereta ekonomi new generation.
Kursi di kereta ekonomi new generation. /PT KAI/

PRFMNEWS - Demi kenyamanan penumpang, PT KAI akhirnya mulai meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation yang di mana kursi yang digunakan bukanlah kursi tegak lagi dan penumpang pun dijamin tidak akan sakit pinggang.

Untuk pertama, Kereta Ekonomi New Generation ini dirangkaikan pada KA Jayabaya relasi Pasarsenen - Malang PP dan diluncurkan pada Selasa, 26 September 2023 lalu.

Kereta Ekonomi New Generation ini, berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi saling berhadapan.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket KA Jayabaya Pakai Kereta Ekonomi Baru Tak Lagi Gunakan Kursi Tegak

Selain itu, leg room-nya menjadi lebih luas, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA atau pun berhadapan (revolving).

Sebelumnya, kereta ekonomi berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah banyak memberikan kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan berkelanjutan dalam layanan KAI di segala lini. Salah satunya adalah melalui modifikasi Kereta Ekonomi New Generation ini,” kata Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa.

Baca Juga: Siap-siap! KAI Launching 12 Kereta Ekonomi New Generation dengan Sederet Fasilitas Lebih Mewah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah